KATALOG APP

Kamis, 04 Mei 2023

Medical Information System (MIS)

 

Saat ini masih terbilang banyak klinik dan apotik di Indonesia yang belum memiliki sistem pencatatan yang baik atau bahkan masih manual. Padahal mereka akan jauh lebih terbantu jika menerapkan sistem komputerisasi dengan software pendukung dalam operasional sehari-hari. Misalnya dalam hal akuntansi atau administrasi pembukuan, pencatatan stok inventory, pengelolaan dokumen transaksi, pemeriksaan medis sampai pada pembuatan laporan.

Mengapa masih manual?
 Pertimbangannya mungkin karena budget belum mencukupi, SDM yang belum siap, masih nyaman menggunakan sistem manual atau mungkin ada juga yang berniat untuk menerapkan komputerisasi namun masih ragu dengan software klinik dan apotik yang tersedia di pasaran. Banyak juga terjadi dimana mereka sudah mengeluarkan investasi puluhan juta rupiah untuk membeli software, namun ternyata sistem tidak bisa digunakan, tidak sesuai keinginan, atau terlalu banyak fitur yang tidak terpakai.

Atas dasar itulah kami menciptakan sebuah software yang dapat menjawab kebutuhan tersebut. Dalam mengembangkan software klinik dan apotik ini kami telah melakukan berbagai riset dan perbandingan di banyak klinik, apotik, laboratorium dan rumah sakit. Sehingga alur sistem, format dokumen dan laporan juga sudah dirancang standar sesuai aturan, jelas fungsinya dan fit dengan kebutuhan klinik anda.
MIS dilengkapi berbagai fitur handal dan mudah digunakan
Software yang kami namakan Medical Information System (MIS) ini sangat lengkap dan praktis, serta fleksibel untuk diterapkan pada segala jenis layanan klinik, seperti klinik umum, laboratorium, klinik bersalin, klinik gigi, klinik kecantikan, dan sebagainya.

Berikut ini daftar lengkap fitur software MIS, diantaranya:
  • Transaksi: penjualan, pembelian, order pembelian (PO), arus kas non-produk (beban, modal, dividen, dll), mutasi dan koreksi stok (retur, hilang, rusak, salah input, dll).
  • Registrasi: rawat jalan, rawat inap, medical check up (MCU) dan pemeriksaan medis lainnya.
  • Data Master: item produk (barang & jasa), item non-produk, account, pasien, dokter, kamar, poli, daftar penyakit, pemeriksaan medis, perusahaan member/asuransi, supplier, pegawai.
  • Dokumen Berjalan: kwitansi lunas, nota pembayaran/struk, faktur tagihan per transaksi & per pelanggan corporate/asuransi, faktur pajak, tanda terima tagihan, kwitansi sub payment & deposit.
  • Laporan Akuntansi dan Administrasi: general ledger, arus kas, persediaan (stok warning & expired), piutang, hutang, profit, pajak, kontribusi dokter, payroll.
  • Laporan Klinik dan Dokumen Medis: MCU per pasien, rekap MCU untuk perusahaan member/asuransi yang berisi data statistik kesehatan karyawan, riwayat medis pasien, kunjungan pasien per poli, daftar penyakit terbanyak, surat keterangan dokter, surat rujukan.
  • Sistem login multi-user dengan tingkatan security access yang berbeda-beda tiap user.
  • Sistem dilengkapi fitur auto number/pengkodean secara otomatis untuk mempermudah penginputan baik data master maupun transaksi. 
  • Terdapat fitur import dari file Excel untuk mempercepat penginputan data master.
  • Bisa di-install di beberapa komputer dengan sistem networking.

Fitur-fitur tersebut terus kami kembangkan menjadi lebih baik dan lengkap lagi, serta akan kami update secara periodik. Jika anda membutuhkan modifikasi atau tambahan fitur, kami siap membantu.


Berbagai bentuk form aplikasi yang handal dan mudah digunakan


Berbagai macam jenis dokumen dan laporan yang informatif serta dapat diakses dengan cepat setiap saat

0 comments:

Posting Komentar