KATALOG APP

This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 6 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Jumat, 16 Juni 2023

JUST POS (Program Kasir)

 Tampilan :




 
 

Keterangan :
Aplikasi Just-POS adalah aplikasi yang dirancang untuk penjualan kasir sederhana yang membantu anda dalam melakukan pencetakan nota dan proses penjualan. Aplikasi Just POS dirancang untuk memenuhi kebutuhkan standar pengelolaan sistem informasi penjualan kasir baik distribusi maupun retail.

"Just-POST" merupakan aplikasi sederhana yang di khususkan hanya untuk mencatat transaksi penjualan. dalam "Just-POS" tidak ada perhitungan stok barang.

"Just-POS" sudah mendukung pencatatan transaksi yang menggunakan kartu kredit dan kartu debit.

"Just-POS" sudah dilengkapi modul2 untuk mengelola perangkat khusus kasir seperti Barcode Reader, Mini Printer, dan Cash Drawer.

Barcode tester kami menggunakan
Metrologic
Pulsar Tm
Model : MS6220 WEDGE

Uji COBA Mini Printer *Hanya competible untuk konektor LPT*

Untuk aplikasi "Just-POS" ini, laporan yang dapat dihasilkan hanya laporan transaksi penjualan saja.

Aplikasi ini sudah dilengkapi modul untuk mencetak kode barang menjadi barcode. Untuk mencetaknya, bisa masuk ke menu Daftar Barang kemudian klik tombol (Cetak Barcode)].



SID Retail Lite (Software Toko)

 Tampilan :



Software toko merupakan aplikasi untuk membantu transaksi penjualan barang di pertokoan, software toko ini dirancang dengan desain yang menarik dan mudah digunakan. Support Barcode, Mini Printer dan bisa terhubung ke cash drawer.
fitur yang disediakan :

  1. Login user
  2. Logout user
    software toko
    dilengkapi dengan password
  3. Input data barang
  4. Input data supplier
  5. Input data pelanggan
  6. Transaksi pembelian barang
  7. Transaksi penjualan barang
  8. Pengeluaran operasional
  9. Diskon dalam bentuk Persen
  10. Mencetak Ulang Struk/Nota
  11. Laporan penjualan
  12. Laporan stok
  13. Laporan laba rugi
  14. Backup database
  15. Import database

SID Retail Pro ( Software Minimarket )

 ScreenShoot :


 





Software minimarket atau program minimarket atau software kasir kami rancang khusus dengan desain yang mudah untuk digunakan oleh siapapun,aplikasi ini sangat cocok untuk usaha penjualan barang di minimarket,toko anda.dengan fitur yang lengkap,sehingga akan mempercepat proses transaksi di toko,minimarket anda.
Software SID Retail PRO sangat cocok untuk distributor. fitur yang disediakan :

MASTER DATA
  1. login user -> software minimarket dilengkapi dengan password untuk masing2 user
  2. multi user-> software minmarket support untuk beberapa user,bisa ditambah,edit, dan dan di hapus
  3. Level Akses -> admin bisa mengatur user sesuai dengan wewenangnya masing - masing,sehingga akan mempermudah petugas minimarket dalam mengatur karyawannya
  4. support client server -> software minimarket dirancang dengan menggunakan database mysql versi terbaru,bisa melakukan akses antara client dan server, sehingga bisa digunakan untuk jaringan lokal maupun internet
  5. input data barang -> bisa edit,tambah,hapus » untuk input database kode barang, nama barang, harga beli, harga jual, diskon dan lain sebagainya
  6. Harga jual bertingkat, utk qty berbeda harga jual berbeda pada saat penjualan bisa di setting
  7. input jasa, saldo elektrik -> bisa edit,tambah,hapus
  8. input data supplier -> bisa edit,tambah,hapus
  9. input data pelanggan -> bisa edit,tambah,hapus
  10. input data cabang -> bisa edit,tambah,hapus
  11. input data member -> bisa edit,tambah,hapus
  12. input data kas -> bisa menggunakan beberapa kas
  13. input master biaya -> untuk keperluan biaya operasional
TRANSAKSI
  1. Penjualan di kasir bisa menggunakan scanner barcode, jika tidak ada barcode bisa melakukan pencarian manual dengan mengetik kode barang, kode barcode dan nama barang, autosearching tanpa harus pindah2 opsi pencarian
  2. Penjualan barang (Umum) -> bisa edit,tambah,hapus
  3. Penjualan Ke Cabang -> bisa edit,tambah,hapus
  4. Penjualan Partai/Grosiran -> Penjualan dalam partai besar, bisa edit,tambah,hapus
  5. Penjualan Ke Member(dapat point) -> bisa edit,tambah,hapus
  6. Penjualan Barang Tunai dan Tempo(Kredit)
  7. Diskon Bertingkat dalam Persen (%), Misal 50+20
  8. Pengiriman barang PO
  9. Pemakaian barang untuk keperluan toko -> bisa edit,tambah,hapus
  10. pemesanan barang ke supplier secara langsung-> Mencatat transaksi pembelian barang kesupplier secara langsung tanpa melalui pesanan(order)
  11. Purchase Order(PO) -> Pemesanan barang ke supplier, dan penerimaan pesanan jika barang sudah diterima
  12. Pembelian barang secara Tunai (tempo), Cash
  13. Pembayaran hutang ke supplier-> bisa edit,tambah,hapus
  14. Penerimaan piutang dari pelanggan-> software minimarket ini juga menyediakan form untuk PIUTANG pelanggan serta form untuk pembayaran PIUTANG pelanggan,bisa edit,tambah,hapus
  15. Return pembelian barang -> pengembalian barang ke supplier jika rusak dan cacat atau kadaluarsa, bisa tambah, edit, hapus
  16. Penerimaan return pembelian -> Menerima barang yang telah direturn ke supplier
  17. return penjualan barang -> pengembalian barang dari pelanggan jika barang rusak atau cacat
  18. Pengiriman data dari pusat ke cabang via Internet atau Flashdisk
  19. Secara otomatis menambah stok cabang jika sukses terkirim
  20. Memberitahukan pesan terkirim ke pusat jika pengiriman data sudah selesai
BACKOFFICE
  1. Pengeluaran (biaya operasional) -> Mencatat transaksi pengeluaran biaya operasional, yang akan mengurangi saldo kas secara otomatis
  2. Mutasi antar kas (bank) -> Pemindahan kas dari toko ke bank, atau sebaliknya
  3. Koreksi stok -> untuk meyesuaikan stok fisik dengan stok di komputer, jika ada yang tidak sesuai
  4. Penukaran Point member dengan barang
  5. History pemakaian program -> Melihat aktivitas yang terjadi pada software dari mulai sampai tutup program, sehingga memudahkan manajemen untuk mencek transaksi yang terjadi pada toko atau minimarket
  6. Pengaturan footer nota sesuai keinginan -> Footer nota (keterangan nota kwitansi) bisa di set sendiri sesuai dengan kebutuhan
  7. Metode perhitungan laba rugi bisa di set sesuai kebutuhan, bisa menggunakan FIFO atau Average
  8. Mengganti background (gambar desktop) software
  9. Viaw active user -> Melihat operator yang sedang login (aktiv), sehingga manajemen bisa melihat jam masuk, jam pulang, jumlah kas jual, kas awal dan kas akhir pada saat logout
  10. Default backup -> Software backup data secara otomatis dalam format SQL, lokasi backup bisa di tentukan sendiri oleh pengguna program
  11. Proteksi NULL stok -> Software bisa di set jika stok barang tidak ada saat melakukan transaksi penjualan, bisa di Lost(abaikan) atau Lock(Kunci) yang mengakibatkan jika tidak ada stok tidak bisa melakukan penjualan
  12. backup database, import database -> database bisa disimpan ke tempat lain dan bisa di load kembali
  13. konfigurasi koneksi ke ip address server via LAN (Komputer jaringan pada minimarket)
  14. Software bisa diakses dari luar kota (Via Internet) -> sehingga owner bisa melihat transaksi yang ada di toko tanpa harus datang ke lokasi
LAPORAN
  1. Laporan pembelian berdasarkan periode tertentu, bisa dipilih
  2. Laporan pembelian berdasarkan supplier, bisa dipilih atau semua
  3. Laporan pembelian berdasarkan barang (Template 1)
  4. Laporan return pembelian berdasarkan periode (tanggal)
  5. Laporan penerimaan return pembelian
  6. Laporan penjualan berdasarkan periode tertentu, bisa dipilih
  7. Laporan penjualan berdasarkan pelanggan, bisa dipilih atau semua
  8. Laporan penjualan berdasarkan barang (Template 1)
  9. Laporan penjualan berdasarkan kategori barang, bisa dipilih atau semua
  10. Laporan penjualan berdasarkan member, bisa dipilih atau semua
  11. Laporan penjualan ke cabang, bisa dipilih atau semua
  12. Laporan penjualan by card (BCA, BNI, other...)
  13. Laporan penjualan by operator
  14. Laporan penjualan per Jam
  15. Laporan Return penjualan berdasarkan periode (tanggal)
  16. Laporan Komisi SPG (operator) -> karyawan yang aktiv melayani pelanggan akan mendapatkan komisi yang lebih
  17. Laporan stok barang available -> Mencetak laporan stok barang yang tersedia
  18. Laporan stok barang berdasarkan total kategori
  19. Laporan stok barang yang rusak (BS)
  20. Laporan stok opname
  21. Price List Barang
  22. Laporan stok barang yang sudah limit
  23. Laporan stok barang yang overload (kelebihan pesanan)
  24. Laporan koreksi stok/perubahan stok
  25. Price list -> Mencetak laporan price list (daftar harga)
  26. Laporan kartu stok barang pertanggal, perbulan -> sehingga manajemen bisa melihat perobahan stok yang terjadi tiap hari, stok masuk, stok keluar dan sisa stok utk hari berikutnya
  27. Laporan point member dan karyawan
  28. Laporan pengeluaran berdasarkan periode (tanggal)
  29. Laporan pengeluaran berdasarkan kategori pengeluaran
  30. Laporan kas (NON GRS - masih pengembangan) -> mencetak jumlah saldo kas yang tersedia dan history debet dan kreditnya
  31. Laporan mutasi kas (perpindahan kas)
  32. Laporan laba rugi disediakan dalam bentuk text atau grafik
  33. Laporan hutang
  34. Laporan hutang jatuh tempo
  35. Laporan histori pembayaran hutang berdasarkan periode
  36. Laporan histori pembayaran hutang berdasarkan supplier
  37. Laporan piutang
  38. Laporan piutang jatuh tempo
  39. Laporan histori pembayaran piutang berdasarkan periode
  40. Laporan histori pembayaran piutang berdasarkan pelanggan, member, cabang
  41. Laporan mutasi hutang piutang
  42. Analisa Umur piutang
  43. Laporan tagihan piutang untuk sales
  44. Laporan Point member dan karyawan
  45. Melihat histori pembakaian barang
  46. Barcode Scanner -> Softwre support membaca barcode scanner
  47. Automatic Update Online (software minimarket support update langsung terhubung ke internet), jika update sudah tersedia (available)
  48. Service Customer Online (program bisa kirim email ke admin untuk konsultasi dan komplain)
  49. Print Nota Penjualan dalam berbagai format (struk kecil (small), struk sedang(standart template 1), struk besar/faktur(big))
  50. Transaksi hutang piutang support untuk pencatatan pembayaran menggunakan giro dan cek
  51. Registrasi (pemesanan) dapat dilakukan secara otomatis online di software minimarket
Fitur asli dan yg digaransi adalah fitur diatas, berikut dibawah ini adalah fitur tambahan (custom)
Fitur terbaru software SID Retail PRO Version 5.0.6.3
  1. Harga Jual bertingkat untuk penjualan dengan qty berbeda (cth : beli 3 : harga 5000, beli 5 : harga 4500, dst)
  2. Diskon persentase berbeda untuk penjualan dengan qty berbeda (cth : beli 3 : diskon 5%, beli 5 : harga 7%, dst)
  3. Diskon rupiah untuk penjualan dengan qty berbeda (cth : beli 3 : diskon Rp 1.000, beli 5 : Diskon Rp 1.200, dst)
  4. Penjualan diatas quantity sekian, mendapatkan barang dengan harga sekian, atau mendapatkan barang dengan diskon sekian
    contoh :
    Beli Aqua sbyk 2 buah dapat tango 1 buah gratis
    Beli Aqua sbyk 1 buah dpt tango dgn diskon 5%
    Beli Aqua sbyk 1 buah dpt tango seharga 1000
  5. Diskon yg berlaku tersebut terdapat periode nya, mulai dan berkahirnya pada tanggal yang di setting
  6. Pembelian minimal "n" rupiah dapat item "n" seharga "Rp n" ato "n" diskon"
    contoh : jika total belanja user udah sampai Rp. 100.000; maka user dapat gula pasir 1 kg seharga RP. 5000, atau diskon 5 %, baca disini cara settingnya
Fitur terbaru software SID Retail PRO Version 5.0.9.2
  1. SID Retail PRO versi terbaru sudah support untuk penggunaan Pole Display
  2. Penjualan support untuk diskon berlipat, sebagai contoh barang dijual harga 5.000 kemudian di diskon 50%, tambah lagi 20, tambah lagi 10, saat penjualan penulisan diskonnya 50+20+10
  3. Tambah menu laporan stok barang minus
  4. Laporan penjualan dan omset berdasarkan tanggal
  5. Laporan penjualan berdasarkan counter (meja kasir)
Fitur terbaru software SID Retail PRO Version 5.0.9.8
  1. Perbaikan pada laporan penjualan + omset, biasanya lama loadingnya, saat ini sudah cepat
  2. Fitur baru, otomatis update dari internet, sudah ada menunya dari softwarenya langsung tanpa harus repot2 download dari website
  3. Fitur baru, Laporan histori hutang supplier
  4. FItur baru, Laporan histori piutang pelanggan
Fitur terbaru software SID Retail PRO Version 5.0.9.9
  1. Otomatis memperbaiki database yang rusak pada saat startup
  2. Speed up loading database pada saat import database dalam jumlah yang besar
Fitur terbaru software SID Retail PRO Version 6.0.1.0
  1. Penambahan akses untuk disable edit atau enabled edit tanggal pada saat transaksi penjualan di kasir, jadi utk karyawan tertentu bisa di setting boleh edit tanggal atau tidak
Fitur terbaru software SID Retail PRO Version 6.0.1.1(2,3)
  1. Perbaikan bugs pada laporan piutang cabang
  2. Perbaikan bugs pada diskon khusus yang di set per pelanggan
  3. Penambahan menu "Pemakaian Barang Untuk Keperluan Toko"
  4. Pencarian otomatis
    (ketik barang langsung muncul tanpa ENTER, hanya di server) utk client gunakan pencarian : ketik barang, kemudian tekan ENTER
Fitur terbaru software SID Retail PRO Version 6.0.2.5
Last Update : 27 November 2012
  1. Penambahan opsi dilevel akses (nomor faktur bisa di edit atau tidak saat penjualan dikasir)
  2. Penambahan opsi dilevel akses, karyawan boleh atau tidak melihat harga beli dan margin barang
  3. Penambahan opsi penyamaran harga beli dimaster barang (harga beli asli diganti dengan kode2 tertentu, hanya owner yang tau artinya)
  4. Penambahan satuan dimaster barang, yang sebelumnya sid retail pro hanya 2 satuan, dan saat ini sudah ada 3 satuan disetiap barang"
  5. Penambahan kode barcode pada tiap tiap satuan (diinput jika satuan PCS atau BOX kode barcodenya berbeda, diabaikan jika sama)"
  6. Perbaikan bugs fitur diskon dan set harga bertingkat diversi sebelumnya"
  7. Support SID Retail Inventory Browser via Android, silahkan download filenya disini SID Retail Inventory Browser
Fitur terbaru software SID Retail PRO Version 6.0.2.9
Last Update : 04 Desember 2012
  1. Foto Barang (gambar) tampil pada saat penjualan di kasir, dengan 4 View
    1x,2x,3x, Full Screen
  2. Master barang bisa dihapus dengan multiple selected (tandai sebagian, yang baru) atau seluruhnya (sudah ada diversi sebelumnya), atau salah satu (sudah ada diversi sebelumnya)
  3. Penambahan option pada saat koreksi stok, untuk penambahan stok secara manual via barcode scan tanpa masuk ke pembelian
  4. Penambahan menu Drop Order (DO), artinya pada saat penjualan barang dibayar tunai atau kredit, barang belum langsung diambil (stok belum berkurang) tapi kas sudah bertambah (karena sudah membayar)
    stok berkurang jika sudah melalui proses pengambilan barang, pengambilan barang bisa dicicil, biasanya berguna untuk bahan bangunan yang barangnya pada saat order blm langsung diambil atau ambilnya dicicil
  5. Fitur DO bisa diaktivkan atau di non aktivkan, untuk cara penggunaan silahkan lihat video penggunaan sistem drop order pada sid retail pro
    Untuk mengaktifkan, masuk ke backoffice - lainnya - pengaturan drop order (DO)
Fitur terbaru software SID Retail PRO Version 6.0.3.0
Last Update : 12 Desember 2012
  1. Transaksi canvasing
    Untuk penjualan canvas menggunakan mobil box, barang dibawa oleh agen(sales) menggunakan mobil atau lainnya, mengurangi stok yang ada di toko, setelah pulang diinput kembali ke program dan membuat faktur penjualan sesuai barang yang laku dijual
  2. Pengecekan database mysql, utk proteksi jika ada install software mysql versi lain maka ada info, karena akan membuat database crash..
Fitur terbaru software SID Retail PRO Version 6.0.3.1
Last Update : 17 Desember 2012
  1. Perbaikan pada satuan beli dan satuan jual dimaster barang sebelumnya hanya bisa 5 karakter, saat ini sudah bisa sampai 25 karakter
  2. Perbaikan pada remove transaksi, jika transaksi di remove maka hutang piutang kembali, penambahan option tahun pada remove transaksi
  3. Laporan tutup kasir
Fitur terbaru software SID Retail PRO Version 6.0.3.4
Last Update : 29 Desember 2012
  1. Penambahan opsi level akses, supaya user boleh/tidak merubah pengaturan saat transaksi pembelian atau penjualan
  2. Penambahan menu laporan penjualan by supplier by barang laporan untuk melihat laporan penjualan berdasarkan supplier (pemasok) barang
Fitur terbaru software SID Retail PRO Version 6.0.3.5-6.0.3.6
Last Update : 3 Januari 2013
  1. Penambahan Fitur penjualan per SHIFT, jadi penjualan dikasir bisa dibagi menjadi beberapa shift, setiap shift ada laporan masing2
    aktifkan penjualan per SHIFT dari menu backoffice - penjualan Shift (Pilih aktivkan True)
  2. Proteksi karyawan dikasir supaya tidak bisa menghapus barang yang sudah di SCAN barcode, atau meng EDIT qty kecuali dengan otorisasi user password sesuai dengan wewenangnya
    aktifkan pengaturan ini dengan klik kanan pada karyawan yang tidak boleh edit, kemudian pilih Pengaturan lanjutan, jika menu tidak aktiv cek otorisasi level akses
Fitur terbaru software SID Retail PRO Version 6.0.3.8
Last Update : 9 Februari 2013
  1. Penambahan fitur laporan pemakaian barang
  2. Penambahan fitur diskon khusus member per barang, setiap barang bisa diset diskon khusus untuk member dalam bentuk rupiah atau persentase
  3. Perbaikan bugs diskon persentase menggunakan scanner barcode untuk pelanggan biasa jika nominal penjualan lebih dari satu
Fitur terbaru software SID Retail PRO Version 6.0.3.9 s/d 6.0.4.5
Last Update : 17 April 2013
  1. Penambahan logo (gambar toko) pada saat transaksi penjualan barang di kasir
  2. Perbaikan list transaksi penjualan, setelah di EDIT tidak urut lagi sesuai pada saat transaksi penjualan ke pelanggan(sudah fix, OK)
  3. Perbaikan list transaksi pembelian, setelah di EDIT tidak urut lagi sesuai pada saat transaksi pembelian dari supplier(sudah fix, OK)
  4. Perubahan transaksi return : sebelumnya transaksi return tidak masuk ke laporan tutup kasir (sudah fix, OK)
  5. Perubahan transaksi pengeluaran : sebelumnya transaksi pengeluaran operasional tidak masuk ke laporan tutup kasir (sudah fix, OK)
  6. Perubahan transaksi pembelian : sebelumnya transaksi pembelian tidak masuk ke laporan tutup kasir (sudah fix, OK)
  7. Penambahan fitur Timer order (booking) barang
    barang di booking untuk beberapa hari sampai tempo pembayaran, jika barang tdk dibayar sampai tempo yang telah ditentukan maka akan secara otomatis membatalkan booking dan stok kembali ke toko
  8. Perbaikan piutang ke cabang sinkronisasi antara laporan piutang cabang dengan master data cabang
  9. Penambahan menu pilihan harga pada saat penjualan
    pada saat transaksi penjualan toko (utk satuan eceran), pilihan harga tampil otomatis sebanyak tingkatan level yang telah dimasukkan
  10. konversi stok otomatis dari satuan terkecil ke beberapa satuan terbesar, cth dari 28 PCS ke 2Lusin 4Pcs
Fitur terbaru software SID Retail PRO Version 6.0.4.8
Last Update : 9 May 2013
  1. Perbaikan proteksi harga jual dibawah harga beli ga berjalan pada harga level harga untuk satuan box
    lanjutan dari menu harga level pada versi 6.0.4.5
  2. Penambahan opsi NPPKP dan NPWP pada menu setup - perusahaan
    NPWP dan NPPKP ini akan tampil pada nota penjualan jenis FAKTUR TEMPLATE 7
  3. Perbaikan master barang pada input Lokasi Rak, tidak bisa 15 karakter » update jadi 25 karakter
Fitur terbaru software SID Retail PRO Version 6.0.4.9
Last Update : 21 May 2013
  1. Custom dan penambahan fitur pada form backup otomatis
    disediakan opsi (aktiv atau disable), tampilkan form (visible atau false), serta pengaturan tampilan pesan
Fitur terbaru software SID Retail PRO Version 6.0.5.0
Last Update : 26 May 2013
  1. Perbaikan minor bugs pada saat melakukan edit transaksi penjualansatuan terkadang hilang sendiri jika transaksi penjualan di EDIT (sudah diperbaiki)
  2. Memperbanyak karakter satuan pada tabel penjualan sebelumnya hanya 5 karakter ditambah menjadi 25 karakter
  3. Penambahan menu satuan pada setting harga bertingkat klik kanan dimaster barang » set harga bertingkat untuk satuan yang ditentukan
Fitur software SID Retail PRO Version 6.0.5.1 dan 6.0.5.2
Last Update : 1 Juni 2013
  1. Fitur website reporting system software bisa akses menggunakan link URL http, bisa pakai Iphone, Mac Os, Windows, Lynux, Android, Tablet PC atau lainnya asal ada browsernya
  2. Fitur website reporting tidak mencatat semua transaksi, hanya 7 hari terakhir dan semua stok barang terbaru yang ada di toko atau minimarket
  3. Untuk menggunakan fitur ini klik link
    video tutorial koneksi SID Retail PRO ke webreport
  4. Berikut ini adalah link untuk melihat demo SID Webreport untuk program SID Retail PRO Demo SID Webreport (user : master, pwd : kosongin aja)
  5. Penambahan menu mutasi stok barang untuk penggunaan dual stok (toko dan gudang)
Update terbaru SID Retail PRO 6.0.5.4
Last Update : 12 Juni 2013
  1. Perbaikan fitur webreport (pemindahan server) dan peningkatan kecepatan akses dan posting
  2. Perbaikan bugs transaksi jual pada saat ada transaksi pengisian DP penjualan barang(error pada versi sebelumnya)
  3. Penambahan index itempenjualan untuk mempercepat proses transaksi dan pencarian data
  4. Covered transaksi hutang piutang masuk ke laporan tutup kasir
  5. Perbaikan transaki dan laporan untuk penjualan menggunakan Debit atau Credit Card
Update terbaru SID Retail PRO 6.0.5.5
Last Update : 22 Juni 2013
  1. Penambahan Opsi Jenis Operator pada laporan penjualan by periode
  2. Harga jual barang bisa di setting berdasarkan group pelanggan
    Harga tiap - tiap barang bisa diinput berdasarkan group (kelompok) pelanggan, memungkinkan harga jual bisa berbeda pada setiap pelanggan
  3. Penambahan field group harga di master pelanggan, dan detail harga per group dimaster barang
  4. Penambahan nota struk transaksi pada saat pembayaran hutang dan piutang
  5. Penambahan fitur komisi sales berdasarkan nilai yang ditentukan pada setiap barang
    Versi sebelumnya sudah ada komisi sales, hanya saja penambahan opsi, komisi bisa berdasarkan persentase laba penjualan atau berdasarkan nilai yang ditentukan pada setiap barang
Update terbaru SID Retail PRO 6.0.5.6
Last Update : 28 Juni 2013
  1. Penambahan opsi level akses untuk disable/enable Tahan Transaksi penjualanKaryawan tertentu bisa dibatasi aksesnya supaya tidak bisa menahan transaksi penjualan
Update terbaru SID Retail PRO 6.0.5.7
Last Update : 30 Juni 2013
  1. Perbaikan Error scan barcode pada versi 5.6, jika satuan barang tidak diisi
    Pada saat barcode di SCAN tidak ketemu barang karena versi terbaru membutuhkan input SATUAN, sudah diperbaiki (otomatis jika tidak ada satuan barang maka di default ke PCS)
Update minor versi 6.0.5.7
Last Update : 23 Aug 2013
  1. Penambahan menu kirim dan terima data penjualan dan pembelian PO via disk
Update minor versi 6.0.5.6 s/d 6.0
Last Update : 6 September 2013
  1. Perbaikan fitur rakit barang untuk barang produksi
  2. Penambahan field harga beli terakhir
    jadi ketahuan dimaster barang modal terakhir berapa walaupun modal sudah dirata - rata menggunakan average
Update minor versi 6.0.6.2
Last Update : 22 September 2013
  1. Penambahan opsi cetak struk menggunakan printer tinta
  2. Penambahan keterangan gambar dimaster barang dan transaksi penjualan
  3. Penambahan Menu cetak member card di data member
    Member card yg sudah di cetak bisa di scan barcode saat transaksi
Update versi 6.0.6.3
Last Update : 29 September 2013
  1. Penambahan Menu Pengaturan Footer untuk nota jenis Faktur
Update versi 6.0.6.4-5
Last Update : 25 Oktober 2013
  1. Penambahan Menu Tabungan Pelanggan
  2. Penambahan Opsi setingan diskon globa total penjualan by qty -> harga partai
  3. Penambahan Opsi master pelanggan kode otomatis
  4. Penambahan Opsi pada level akses, bisa lihat harga modal saat penjualan
Update versi 6.0.6.9
Last Update : 10 November 2013
  1. Default satuan beli ke PCS otomatis Digunakan untuk yg malas input satuan dan isi, maka pada saat tambah data barang baru akan secara otomatis default ke PCS jika tidak diisi
  2. Penambahan opsi pembayaran angsuran untuk penjualan yang menggunakan tabel angsuran sekian kali, beserta pembayaran angsurannya setiap bulannya yg harus dibayarkan pada tanggal tertentu
  3. Penambahan inputan nama barang2 dan nama barang3 untuk satuan 2 dan satuan 3Optional jika ingin saat penjualan nama barangnya dibedakan antar satuan
  4. Penambahan opsi point member dari kategori bisa di aktivkan atau tidak saat terjadi transaksi penjualan barang ke member
Update versi 6.0.7.3
Last Update : 22 Desember 2013
  1. Penambahan fitur tampilkan data master barang by kategori
    Fitur canggih lebih memudahkan dalam mengelompokkan barang pada saat input data ataupun melihat data di master barang dibanding dengan versi sebelumnya, karena ditampilkan bisa berdasarkan kategori yang dipilih, utk mengaktivkan klik kanan master barang - Panel kategori
  2. Penambahan laporan cashflow
  3. Penambahan opsi level akses F9 (tahan transaksi) bisa cetak nota atau tidak
  4. Penambahan jenis faktur pada saat transkasi penjualan

Ipos 4

Screenshoot :







Program iPos 4.0 adalah Program Perdagangan Retail dan Grosir untuk usaha skala menengah, dimana perusahaan memerlukan media komputerisasi yang lebih canggih dari sebelumnya. Program iPos 4.0 mampu menangani dan memproses data yang cukup banyak karena menggunakan sistem Database Client Server, sehingga program mampu memproses data dalam jaringan LAN / WiFi yang cepat walaupun digunakan bersama sama dalam waktu bersamaan.

Program iPos 4.0 Profesional sudah termasuk Akuntansi Perusahaan Dagang sehingga memudahkan anda untuk mengelola stok dan keuangan.


Kebutuhan Sistem
Windows XP
  1. Microsoft Installer versi 3.1
  2. Microsoft .Net Framework 2.0 Minimum SP2
Windows Vista dan Windows 7
(Tidak diperlukan Microsoft Installer dan .Net Framework)
Komputer Minimum Pentium 4, 1 Ghz atau Setara
Memory 512 Mb, Rekomendasi 1 Gb



Berikut ini adalah Fitur Umum Program iPos 4.0
Master Data :
  • Master Item.
  • Master Supplier.
  • Master Pelanggan dan Grup Pelanggan.
  • Master Sales.
  • Master Satuan, Jenis, Bank, Gudang.
  • Item Bisa untuk Barang, Jasa, Rakitan / Assembly, Non Inventory.
  • Multi Satuan Konversi (Pak->Dus->Pcs) dll.
  • Multi Harga Jual (1 Harga/Harga berdasar Quantity/Harga Berdasar Level/Harga Berdasar Satuan).
  • Item Bergambar (Gambar bisa tampil pada saat Transaksi).
  • Diskon Bertingkat pada Item (Dapat Setting Diskon bertingkat pada masing-masing item, Contoh diskon 10+5+2).
  • Item Barang Bisa menggunakan Multi Serial.
  • Cetak Barcode (Bisa membuat disain barcode : ukuran sendiri) Bisa dicetak pada printer barcode, Ink Jet, Laser).
  • Point Pelanggan (Point Tukar Barang atau Point Menjadi diskon).
  • Kartu Stok Barang

Pembelian :

  • Pesanan Barang / PO.
  • Pembayaran DP pada saat Pesanan.
  • Pembelian.
  • Retur Pembelian.
  • History Harga Beli.
  • Pembayaran Hutang.

Penjualan :

  • Pesanan Jual, Saat Cetak dapat Juga untuk Penawaran Harga.
  • Pembayaran DP pada saat Pesanan.
  • Penjualan (Back Office).
  • Kasir (Point Of Sale).
  • History Harga Jual.
  • Retur Jual.
  • Pembayaran Piutang.
  • Penjualan dan Kasir dapat menggunakan Multi Diskon.
  • Bisa dicantumkan 4 Sales.

Persediaan :

  • Item Masuk.
  • Item Keluar.
  • Opname Stok.
  • Transfer Gudang.
  • Saldo Awal Item.
  • Stok Minimum.
  • Kontrol Mutasi Barang.

Akuntansi :

  • Daftar Akun Perkiraan.
  • Kas Masuk.
  • Kas Keluar.
  • Transfer Kas.
  • Jurnal.
  • Saldo Awal Perkiraan.
  • Saldo Awal Hutang Piutang.
  • Setting Perkiraan.

Proses Data :

  • Proses Bulanan dan Tahunan.

Laporan :

  • Master Data Barang, Supplier, Pelanggan, Sales.
  • Laporan Pesanan Pembelian, Pembelian dan Retur Beli.
  • Laporan Pesanan Penjualan, Penjualan, Retur Jual, Penjualan per Item,
  • Penjualan PerSupplier, Laporan Komisi Sales, Laporan Pembayaran dengan Kartu.
  • Laporan Hutang Piutang (Hutang Piutang Beredar, Umur Hutang Piutang,
  • Buku Bantu Hutang Piutang, Mutasi Hutang Piutang, Pembayaran Hutang Piutang).
  • Laporan Persediaan (Item Masuk, Keluar, Transfer, Serial, History Serial, Mutasi Stok).
  • Daftar Perkiraan.
  • Laporan Kas Masuk, Kas Keluar, Kas Transfer.
  • Laporan Jurnal.
  • Buku Besar.
  • Neraca Saldo, Neraca Lajur.
  • Neraca Perusahaan, Laba Rugi.

Pengaturan :

  • User, Multi Akses User.
  • Data Perusahaan (Setelah Aktivasi).
  • Pengaturan Umum, Ganti Background.
  • Pengaturan Nomor Transaksi sendiri.
  • Mini Printer.
  • Customer Display (Bisa tambah Tipe Baru).
  • Tema Window.
  • Import Excel.
  • Import dari iPos 3.x.
  • Backup dan Restore.
  • Pengaturan database (Buat Baru / Hapus database).

History Update

Update 4.0.3.5 - 4.0.3.7 : 24/11/2015

  • Laporan e-faktur pajak keluar dalam format csv
  • Sandi harga pokok pada barocde
  • Support windows 10
  • Update Bug : Point Penjualan
  • Update Bug : Laporan History Serial
  • Update Bug : Transfer Serial
  • Update Bug : Proses bulanan pada versi 4036
  • Update Lainnya.

Update 4.0.3.3 & 4.0.3.4 : 15/04/2015

  • Tambahan : Bartender Automation Connector (Penghubung iPos 4.0 ke software Bartender, software bartender ini untuk mencetak barcode).
  • Manual Cara Menggunakan Bartender Automation Connector : Klik Disni.
  • Tambahan : Data Binding No Faktur Pajak Pada Laporan Penjualan
  • Tambahan : Filter seleksi Pajak pada Laporan penjualan
  • Tambahan : Laporan Master Data Item lengkap.
  • Update Bug : Perbaikan tanggal pada Pending
  • Update Bug : Menampilkan Gambar untuk item Rakitan
  • Update Bug Lain.
     
Update 4.0.3.2 : 10/9/2014

  • Update Bug : Bug Tanggal Edit Transaksi. 
  • Update Bug : Bug Supplier pada Data Item.
  • Tambahan : Data Binding No KK pada Laporan Penjualan
  • Tambahan : Data Binding pada Nama sales pada Pesanan Penjualan
  • Dll

Update 4.0.3.1 : 10/5/2014

  • Update Bug : Error pada hapus detail setiap transaksi. 
  • Update Bug : Opname stok bisa minus.
  • Update Bug : Proses Tahunan pada versi 4.0.3.0 ada tulisan Tes.
  • Update Bug : Potong point.
  • Update Bug : Tombol Supplier pada history harga Beli.
  • Penambahan Info potongan pada Detail Item setiap modul Transaksi.

Update 4.0.3.0 : 14/4/2014

  • Penambahan : Cetak Barcode Bisa memilih beberapa Item yang akan dicetak.
  • Penambahan : Cetak Barcode saat Pembelian.
  • Penambahan : Cetak Label pada Rak bisa menampilkan harga satuan (terbatas batas 4 satuan) pada opsi : Cetak beberapa item pada rak.
  • Penambahan : Bisa memotong Point sesuai kebutuhan
  • Update : Sistem Diskon Periode, Bisa memilih langsung item yang akan dikenakan diskon.
  • Update : Pemecahan hak akses kunci harga juga dan potongan.
  • Update : Cek Stok saat transfer item.
  • Update : Diskon bisa dengan desimal 2 digit walaupun di setting 0 digit pada pengaturan umum.
  • Update : Tanggal Opname sesuai dengan tanggal terjadinya opname stok.
  • Update : Tanggal transaksi di set menjadi tanggal server apabila tanggal transaksi di kunci (tidak bisa diakses)
  • Update : Item Rakitan bisa menambah item jasa.
  • Update : Double Konfirmasi pada Hapus saldo Awal.
  • Update Bug : Setiap isian jumlah pada transaksi tidak bisa minus. 
  • Update Bug : Duplikasi Item pada Mode input nomor 2.
  • Update Bug : Modul Kasir : Tombol cetak tidak bisa di klik setelah menampilkan data pending, sebelum membayar.
  • Update Bug : Modul Kasir : Perbaikan kolom info apabila memilih pending.

Kamis, 04 Mei 2023

Medical Information System (MIS)

 

Saat ini masih terbilang banyak klinik dan apotik di Indonesia yang belum memiliki sistem pencatatan yang baik atau bahkan masih manual. Padahal mereka akan jauh lebih terbantu jika menerapkan sistem komputerisasi dengan software pendukung dalam operasional sehari-hari. Misalnya dalam hal akuntansi atau administrasi pembukuan, pencatatan stok inventory, pengelolaan dokumen transaksi, pemeriksaan medis sampai pada pembuatan laporan.

Mengapa masih manual?
 Pertimbangannya mungkin karena budget belum mencukupi, SDM yang belum siap, masih nyaman menggunakan sistem manual atau mungkin ada juga yang berniat untuk menerapkan komputerisasi namun masih ragu dengan software klinik dan apotik yang tersedia di pasaran. Banyak juga terjadi dimana mereka sudah mengeluarkan investasi puluhan juta rupiah untuk membeli software, namun ternyata sistem tidak bisa digunakan, tidak sesuai keinginan, atau terlalu banyak fitur yang tidak terpakai.

Atas dasar itulah kami menciptakan sebuah software yang dapat menjawab kebutuhan tersebut. Dalam mengembangkan software klinik dan apotik ini kami telah melakukan berbagai riset dan perbandingan di banyak klinik, apotik, laboratorium dan rumah sakit. Sehingga alur sistem, format dokumen dan laporan juga sudah dirancang standar sesuai aturan, jelas fungsinya dan fit dengan kebutuhan klinik anda.
MIS dilengkapi berbagai fitur handal dan mudah digunakan
Software yang kami namakan Medical Information System (MIS) ini sangat lengkap dan praktis, serta fleksibel untuk diterapkan pada segala jenis layanan klinik, seperti klinik umum, laboratorium, klinik bersalin, klinik gigi, klinik kecantikan, dan sebagainya.

Berikut ini daftar lengkap fitur software MIS, diantaranya:
  • Transaksi: penjualan, pembelian, order pembelian (PO), arus kas non-produk (beban, modal, dividen, dll), mutasi dan koreksi stok (retur, hilang, rusak, salah input, dll).
  • Registrasi: rawat jalan, rawat inap, medical check up (MCU) dan pemeriksaan medis lainnya.
  • Data Master: item produk (barang & jasa), item non-produk, account, pasien, dokter, kamar, poli, daftar penyakit, pemeriksaan medis, perusahaan member/asuransi, supplier, pegawai.
  • Dokumen Berjalan: kwitansi lunas, nota pembayaran/struk, faktur tagihan per transaksi & per pelanggan corporate/asuransi, faktur pajak, tanda terima tagihan, kwitansi sub payment & deposit.
  • Laporan Akuntansi dan Administrasi: general ledger, arus kas, persediaan (stok warning & expired), piutang, hutang, profit, pajak, kontribusi dokter, payroll.
  • Laporan Klinik dan Dokumen Medis: MCU per pasien, rekap MCU untuk perusahaan member/asuransi yang berisi data statistik kesehatan karyawan, riwayat medis pasien, kunjungan pasien per poli, daftar penyakit terbanyak, surat keterangan dokter, surat rujukan.
  • Sistem login multi-user dengan tingkatan security access yang berbeda-beda tiap user.
  • Sistem dilengkapi fitur auto number/pengkodean secara otomatis untuk mempermudah penginputan baik data master maupun transaksi. 
  • Terdapat fitur import dari file Excel untuk mempercepat penginputan data master.
  • Bisa di-install di beberapa komputer dengan sistem networking.

Fitur-fitur tersebut terus kami kembangkan menjadi lebih baik dan lengkap lagi, serta akan kami update secara periodik. Jika anda membutuhkan modifikasi atau tambahan fitur, kami siap membantu.


Berbagai bentuk form aplikasi yang handal dan mudah digunakan


Berbagai macam jenis dokumen dan laporan yang informatif serta dapat diakses dengan cepat setiap saat